DINAMIKA PSIKOLOGIS MARKETING PT. KAMIL PUSTAKA ABADI DALAM MEMASARKAN PRODUK AL QUR’AN DAN HADIST

  • BERLIANA RAHMADANI PRASETYA Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya
  • FAHYUNI BAHARUDDIN Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya
  • HAYANI HAYANI Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya
  • EVA NUR RACHMAH Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya

Abstract

ABSTRAK


Penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode fenomenologi dan bertujuan untuk memaparkan perubahan psikologis marketing PT. KPA dalam menjual produk Al-Qur’an dan Hadits. Tema penelitian ini fokus menggambarkan Bagaimana perubahan psikologis marketing yang pada awalnya tidak memiliki pengalaman dalam memasarkan produk melalui sebuah siaran radio, marketing yang tidak mempunyai pengalaman marketing,. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 orang marketing PT. KPA Surabaya. Data di peroleh dengan melakukan observasi dan wawancara. Data tersebut didukung dengan data atau wawancara tambahan dari informan subjek.


Hasil penelitian menunjukan bahwa pengalaman marketing yang pada akhirnya sukses dalam melakukan pemasaran melalui radio pada akhirnya dinilai bisa dengan adanya kemauan untuk merubah menjai marketing yang bisa melakukan dengan siaran radio. Beberapa faktor seorang marketing harus memiliki banyak kesiapan saat akan melakukan siaran radio, proses melakukan siaran hingga persiapan sebelum dan sesudah melakukan siaran radio, kesulitan melakukan siaran radio munculnya kreativitas marketing setiap melakukan pemasaran. Mengharuskan setiap marketing harus mempunyai nilai lebih kesiapan melakukan siaran radio dan bagaimana seorang marketing bisa melakukan banyak persiapan yang harus dijalani.


Kata kunci : Dinamika Psikologis Individu, Marketing, Kreativitas, Radio

Published
Dec 1, 2024
How to Cite
PRASETYA, BERLIANA RAHMADANI et al. DINAMIKA PSIKOLOGIS MARKETING PT. KAMIL PUSTAKA ABADI DALAM MEMASARKAN PRODUK AL QUR’AN DAN HADIST. , [S.l.], v. 12, n. 2, p. 81 - 93, dec. 2024. Available at: <https://univ45sby.ac.id/ejournal/index.php/humanistik/article/view/561>. Date accessed: 16 july 2025. doi: http://dx.doi.org/10.30640/humanistik'45.v12i2.561.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>