UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI MASALAH PELANGGARAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA SMK N I CEPU SEMESTER GENAP TAHUN 2017 / 2018

  • Hayani Hayani Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya

Abstract

Apa saja bentuk- bentuk pelanggaran tata tertib sekolah ? Bagaimana upaya guru Bimbingan dan Konseling dalam mengatasi masalah pelanggaran tata tertib ?. Bagaimana Bimbingan Kelompok dalam mengatasi masalah pelanggaran tata tertib.Bagaimana dampak dari Bimbingan Kelompok dalam mengatasi masalah pelanggaran tata tertib sekolah? mengetahui bentuk- berntuk pelanggaran tata tertib sekolah. mengetahui upaya yang dilakukan guru BK dalam mengatasi pelanggaran tata tertib. mengetahui dampak dari bimbingan kelompok dalam mengatasi masalah pelanggaran tata tertib . Orang Tua siswa, memberi informasi tentang kesadaran mematuhi peraturan tata tertib sekolah. Siswa, Bimbingan kelompok sangat membantu dalam mengurangi pelanggaran tata tertib. Teman Sejawat, Bimbingan Kelompok dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah – masalah yang terjadi di kelas. Bagi BK, Untuk memperbaiki mutu layanan. Penelitian siklus, Hasil Penelitian, terjadi penurunan dari pra siklus jumlah pelanggaran 361= 32,88% , siklus I 280= 25,50% dan siklus II 12= 1,09% jadi penurunan pelanggaran 349 =31,78% Kata Kunci : Upaya BK, Pelanggaran tata Tertib, Bimbingan Kelompok

Published
Sep 11, 2021
How to Cite
HAYANI, Hayani. UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENGATASI MASALAH PELANGGARAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA SMK N I CEPU SEMESTER GENAP TAHUN 2017 / 2018. Jurnal Humanistik, [S.l.], v. 6, n. 2, sep. 2021. ISSN 2809-6290. Available at: <https://univ45sby.ac.id/ejournal/index.php/humanistik/article/view/162>. Date accessed: 09 sep. 2025.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>