PENGARUH SCHOOL WELL-BEING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

  • Hayani Hayani Fakultas Psikologi Universitas 45 Surabaya

Abstract

Penetitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh School well being terhadap motivasi belajar siswa kelas VII - IX SMP PGRI 47 Surabaya.Sistem pendidikan yang baik mampu membuat siswannya sejahtera.Kesejahteraan siswa merupakan urusan terpenting bagi sekolah karena terkait dengan derajat keefektifan fungsi siswa pada komunitas sekolah.School well being atau kesejahteraan siswa di sekolah dalam konteks pendidikan di Indonesia belum dapat dijelaskan secara eksplisit dan terinci seperti yang tertuang dalam kebijakan pendidikan. Kesejahteraan anak didik adalah suatu tata kehidupan dan penghidupan anak didik yang dapat menjamin pertumbuhan dan perkembangan anak didik secara wajar, baik secara rohani, jasmani, maupun sosial. Pada hakikatnya motivasi belajar adalah dorongan internal dan eksternal pada Siswa yang sedang belajar untuk mengadakan perubahan tingkah laku. Diharapkan school well being yang baik dapat memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa. Hasil analisis : School well being memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar. Kata Kunci : School well being, Motivasi Belajar

Published
Aug 29, 2021
How to Cite
HAYANI, Hayani. PENGARUH SCHOOL WELL-BEING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. Jurnal Humanistik, [S.l.], v. 4, n. 2, aug. 2021. ISSN 2809-6290. Available at: <https://univ45sby.ac.id/ejournal/index.php/humanistik/article/view/136>. Date accessed: 09 sep. 2025.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>