PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN TRUST MEREK TERHADAP BRAND ENGAGEMENT PADA CUSTOMER SEPEDA MOTOR HONDA MATIC
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Trust merek terhadap brand engagement pada customer sepeda motor Honda Matic di Surabaya, terutama di Wilayah Surabaya Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini kepada seluruh masyarakat pengguna sepeda motor Honda matic di wilayah Surabaya. Dengan menyebarkan kuesioner kepada 70 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian model hipotesis yaitu uji secara parsial dan secara simultan dengan bantuan IBM SPSS Statistic versi 22. Hasil yang didapat menunjukan bahwa persepsi kualitas produk terhadap brand engagement memperoleh nilai sebesar 0,498 dengan taraf signifikasi 0,620
> 0,05 yang artinya adanya pengaruh antara persepsi kualitas produk terhadap brand engagement. Selanjutnya Trust merek terhadap brand engagement memperoleh nilai sebesar 7,988 dengan taraf signifikasi 0,000 < 0,05 yang artinya adanya pengaruh antara truts merek terhadap brand engagement, sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi kualitas produk dan trust merek memiliki pengaruh terhadap brand engagement.
Kata kunci: persepsi kualitas, brand engagement, trust merek