HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE PEMBELAJARAN GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR KELAS XI DI SMK FARMASI SURABAYA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan persepsi siswa tentang metode pembelajaran guru dengan motivasi belajar di SMK Farmasi Surabaya Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI SMK Farmasi Surabaya yang berjumlah 207 orang.Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan dari Persepsi Tentang Metode Pembelajaran Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji hipotesis diperoleh menunjukkan skor korelasi persepsi dan motivasi belajar sebesar r = 0,354 dengan p = 0,017 berarti ada hubungan antara persepsi terhadap motivasi belajar di SMK Farmasi Surabaya. Kata kunci :persepsi, motivasi belajar