ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN TEMPAT DI ALUN-ALUN KOTA SURABAYA MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL
Abstract
Alun-alun Surabaya merupakan salah satu alun-alun paling megah dan bawa tanah di Indonesia karena fasilitas yang sangat memadai, seperti halaman outdoor yang luas serta ditumbuhi pohon beringin dan rumput yang dapat memberikan rasa kenyamanan saat duduk di bagian outdoor. Untuk meningkatkan kualitas dari segi pelayanan yang ada, penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan tempat di Alun-alun Surabaya. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Surabaya, data dari sebaran kuesioner diolah menggunakan metode Serqual untuk mengetahui analisis kepuasan pelayanan tempat di Alun-alun Surabaya. Hasil dari pengolahan data menunjukkan bahwa tingkat kualitas pelayanan sudah baik, karena nilai yang dihasilkan masih kurang dari 1atau (Q) < 1