HUBUNGAN CITA RASA DAN MINAT MEMBELI KUE SUS ISI VLA DI DAPUR MEGMEG PADA KONSUMEN WILAYAH KECAMATAN SUKOMANUNGGAL

  • Mega Tri Yulita Universitas 45 Surabaya
  • Siti Dina Zakiroh Universitas 45 Surabaya

Abstract

Wahidah (2010) mengungkapkan bahwa cita rasa adalah suatu cara pemilihan makanan yang harus dibedakan dari rasa makanan tersebut. Cita rasa merupkan atribut makanan yang meliputi penampakan, bau, rasa, tekstur dan suhu. Menurut Kinnear dan Taylor minat membeli adalah merupakan bagian dari komponen perilaku konsumen dalam sikap mengkonsumsi, kecenderungan responden untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan (Husein, 2005). Dalam penelitian ini obyek yang menjadi penelitian yaitu hubungan cita rasa dan minat membeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan cita dan minat membeli kue sus isi vla di Dapur MegMeg pada konsumen wilayah Kecamatan Sukomanunggal. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh/sensus yaitu mengambil subyek dari satu populasi yang berjumlah 6 instansi pemerintahan di Wilayah Kecamatan Sukomanunggal serta menggunakan skala Likert yang di modifikasi. Kata kunci : Cita Rasa, Minat membeli.

Published
Sep 23, 2021
How to Cite
YULITA, Mega Tri; ZAKIROH, Siti Dina. HUBUNGAN CITA RASA DAN MINAT MEMBELI KUE SUS ISI VLA DI DAPUR MEGMEG PADA KONSUMEN WILAYAH KECAMATAN SUKOMANUNGGAL. Jurnal Humanistik, [S.l.], v. 9, n. 1, p. 26 - 32, sep. 2021. ISSN 2809-6290. Available at: <https://univ45sby.ac.id/ejournal/index.php/humanistik/article/view/198>. Date accessed: 09 sep. 2025.