HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KUALITAS JASA DENGAN LOYALITAS KONSUMEN PROVIDER SELULER DI SURABAYA
Abstract
MOHAMMAD LUTHFILLAH Fakultas Psikologi Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara persepsi kualitas jasa dengan loyalitas konsumen pada provider seluler di Surabaya Penelitian ini dilakukan pada 40 siswa, 40 mahasiswa dan 25 pekerja dengan jumlah keseluruhan 105 orang, dengan rentang usia 14-50 tahun dan telah menggunakan atau membeli layanan produk telekomunikasi. Dengan kriteria judul di atas mengenai persepsi kualitas jasa dan loyaliitas konsumen maka peneliti memberikan 2 skala yaitu skala persepsi kualitas jasa dan skala loyalitas konsumen yang disusun berdasarkan indikator-indikator. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala Likert dengan teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dengan bantuan program komputer statistic package for social science (SPSS).Bedasarkan hasil product moment, diperoleh nilai signifikansi 0,018 (0.001< 0.05). artinya ada hubungan antara persepsi kualitas jasa dengan loyalitas konsumen provider seluler di surabayaSehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Kata kunci: Persepsi Kualitas Jasa, Loyalitas Konsumen, Provider Seluler.