“PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG POJOK JL.GRESIK SURABAYA ”
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Warung Pojok Jl Gresik Surabaya . Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menikmati makanan yang berjumlah 80 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quota Accidental Sampling yaitu menggunakan kuota data sebagai sumber data. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah skala Persepsi Kualitas Produk dan skala Kepuasan Pelanggan. Uji validitas instrumen menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reabilitas menggunakan rumus koefisien alpha. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, dan uji hipotesis menggunakan regresi sederhana. Hasil perhitungan dengan regresi sederhana melalui aplikasi SPSS dapat diketahui nilai t hitung = 29,918 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima yang berarti ada pengaruh yang nyata (signifikan) antara variabel (X) terhadap variabel (Y). Dengan kata lain Ada Pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelnggan pada Warung Pojok Jl Gresik Surabaya . Kata Kunci :Persepsi Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan