HUBUNGAN PERSEPSI TERHADAP TAMPILAN PRODUK TABLOID WARTA METROPOLIS DENGAN MINAT BELI PADA KONSUMEN
Abstract
Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Perspsi Terhadap Tampilan Produk Tabloid Warta Metropolis Dengan Minat Beli Pada Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan tabloid Warta Metropolis yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengambilan secara acak atau randomsampling tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner (Angket). Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment dan uji reabilitas menggunakan rumus koefisien alpha. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji hipotesis menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang tidak signifikan antara Persepsi Tampilan Produk Tabloid Warta Metropolis Dengan Minat Beli Pada Konsumen. Hal ini bisa dilihat dari hasil uji hipotesis diperoleh nilai Fhitung sebesar 0,880 dengan signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Maka keputusannya adalah ada hubungan yang signifikan antara Persepsi Terhadap Tampilan Produk Tabloid Warta Metropolis Dengan Minat Beli Pada Konsumen. Kata kunci : Persepsi Tampilan Produk, Minat Beli Konsumen